Liverpool Bahas Masa Depan Coates

Di posting oleh M Angga N S pada 11:43 PM, 22-May-13 • Di: Sport

Liverpool Bahas Masa Depan Coates - Liverpool - Margahayuland - Masa depan Sebastian Coates di Liverpool menjadi semakin tidak jelas karena jarang dimainkan. Liverpool akan mengevaluasi situasi Coates setelah rangkaian tur pramusim.

Pemain muda Uruguay itu diangkut dari Nacional ke Anfield pada musim panas 2011 setelah membawa negaranya juara Copa America dan terpilih sebagai pemain muda terbaik turnamen itu.

Akan tetapi, selama ini Coates belum mampu menembus skuat utama Liverpool. Pesepakbola berusia 22 tahun ini baru 17 kali dimainkan sebagai starter dalam dua musimnya di Premier League.

Posisi Coates semakin terancam karena manajer Brendan Rodgers tengah mencari bek tengah baru, menyusul pensiunnya Jamie Carragher dan performa Martin Skrtel yang angin-anginan. Kabarnya, Rodgers mengincar Kolo Toure (Manchester City), Kyriakos Papadopolous (Schalke) dan Tiago Ilori (Sporting Lisbon).

Rodgers mengaku bahwa Coates merupakan pemain yang setia pada The Reds. Namun, ia juga paham benar kalau si pemain menginginkan untuk bisa tampil secara reguler.

"Itu di mana kami akan menilainya. Seb sudah di sini dan seorang pemain yang sangat setia. Dia juga pemain yang sangat mendukung tim," ucap Rodgers di Liverpool Echo.

"Jelas kesempatan bermainnya sangat terbatas. Sungguh disayangkan karena terkadang seorang bek menemui situasi semacam itu. Soalnya sebagai manajer, Anda sangat jarang mengubah formasi pertahanan. Beda halnya dengan lini tengah dan lini tengah. Situasi ini sulit buat dia."

"Dia bermain sangat banyak di awal musim di Piala FA dan Piala Liga tapi jelas sejak Januari, situasinya sulit untuk dia. Kami akan duduk bersama ketika dia sudah kembali untuk laga pramusim dan kami akan berbicara dari sana."

"Dia sudah berada di sini beberapa tahun sekarang. Semua pemain tentu ingin bermain, saya menghormati itu tapi kita lihat apa yang ada di musim panas," kata Rodgers.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

Belum ada komentar. Tulislah komentar pertama!

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)

Kode Keamanan:
Aktifkan Gambar